GuidePedia

0


Karimun-Proses pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berasal dari kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru di Hotel City Karimun Sabtu (4/9/2021).

Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari Pulau Buru dan Karimun, dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun, Suyadi, S.Sos.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H.Muhammad Taufiq, anggota DPRD Kabupaten Karimun Komarudin dan Sapri serta Pengurus BPKK Kabupaten Karimun Lala Alawiyah

Ketua DPD PKS Suyadi menyebutkan, pelantikan dan pengambilan sumpah DPRa PKS periode 2021-2025, dilakukan usai diselenggarakan musyawarah cabang dan musyawarah ranting PKS.

"Untuk pemilihan pengurus  DPRa PKS Kabupaten Karimun juga dilakukan melalui mekanisme musyawarah berdasarkan hasil jaring aspirasi kader,” jelas Suyadi, S.Sos.

“Setiap nama yang terpilih sebagai pengurus merupakan figur yang diusulkan oleh kader dan hasil penjaringan di wilayah masing-masing," katanya.

Suyadi juga menegaskan, bahwa pelantikan pengurus  DPRa ini sebagai tanda bahwa mesin politik, mesin pembinaan, dan mesin pelayanan partai siap bekerja ikhlas Lillahitaala.

Setiap pengurus diharapkan menghayati peran dan tanggung jawab masing-masing dan menunjukkan citra diri yang berenergi positif, karena hal tersebut mencerminkan citra partai.

Rita Fajriah ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) turut memberikan arahan, bahwa dalam menjalankan perannya, pengurus Parta Keadilan Sejahtera harus Ikhlas, Istiqomah, sabar dan berakhlaqul Karimah.

Rita Fajriah juga menambahkan, untuk meraih kemenangan di tahun 2024, ada dua hal yang harus dimiliki, yaitu mimpi dan macan. Adanya mimpi adalah harapan akan bertambahnya orang-orang sholih di Karimun dan adanya macan adalah penggerak yang membuat kita berani melakukan gerak kebaikan tanpa khawatir akan risiko.

Hal tersebut dapat  dicapai bila secara internal anggota kompak dan secara eksternal aktif melayani masyarakat.

Selain Ketua MPD, Udhie Prasetyo sebagai ketua Dewan Etik Daerah (DED) juga menyampaikan, "Beruntunglah kita berada di lingkaran PKS, karena di sini kita akan selalu diingatkan tentang iman dan taqwa," ucapnya.

Pelantikan pengurus DPRa PKS berjalan lancar, Sabtu (4/9/2021).

Posting Komentar

 
Top