GuidePedia

0

KARIMUNPKS - Ibu adalah tiang negara, bila baik ibu maka baiklah negara bila buruk ibu maka buruklah negara. Demikianlah Islam menempatkan perempuan/ibu dalam posisi strategis membangun peradaban.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, menggelar talk show dengan mengangkat tema" Ibu adalah kunci kesuksesan sebuah keluarga", talk show peringatan hari ibu itu menghadirkan Suryani, Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PKS, talk show dilangsungkan di gedung nasional, Minggu,(24/12).

Elma Shafraini mengatakan, ibu harus menjadi pelopor penggerak kebaikan di manapun dia berada. Momentum ini menjadi sangat penting untuk diingat. Agar para ibu Indonesia menjadi sadar dengan perannya yang sangat vital. Ibu memiliki peran dalam membangun sebuah peradaban bangsa yang maju melalui pendidikan anak.
‘’Kami memiliki kader pelopor yang sudah dilatih untuk selalu tanggap dengan permasalahan yang ada di sekitarnya” ujarnya.

Menurutnya, apabila manajemen keluarga telah berjalan dengan baik, maka keberadaan ibu di masyarakat sudah pasti akan memberikan kebaikan. Elma mengungkapkan, kebaikan manajerial perempuan di rumahnya akan dilihat, dicontoh dan ditiru oleh lingkungannya. Mulai dari lingkungan yang terkecil, di sekitar tempat tinggalnya. Hingga lingkungan dimana ia menyalurkan potensinya.

Kesuksean seorang ibu bukan hanya dilihat dari berapa tinggi jenjang karirnya. Namun apakah dia sudah berhasil dan sukses dalam menajemen keluarganya. Disebutkannya, ibu sebagai madrasah (sekolah) pertama bagi anak-anaknya. Maka dari itu, sudah selayaknya yang pertama kali disiapkan sekarang ini adalah pendidikan terbaik bagi para calon ibu khususnya kaum perempuan.

“Apalagi dewasa ini dengan pengaruh media informasi dan telekomunikasi, terjadi pergeseran nilai yang cukup signifikan. Itulah kenapa banyak dilihat masalah-masalah kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, kekerasan terhadap anak. Sehingga penting untuk dilakukan pembinaan bagi setiap keluarga," ujar Elma.

Selaku Ketua DPD PKS Karimun Suyadi dalam sambutannya menyebutkan ibu adalah guru pertama dan utama. Selain itu, Iman juga mengingatkan untuk menghargai ibu, serta memberikan nasihat kepada ibu muda.

"Ibu ini guru pertama dan utama bagi seorang anak. Saya sangat merasakan, pertama karena dari badan beliau kita lahir. Beliau juga paling dekat dengan anaknya, makanya dikatakan utama. Jadi hal ini bisa dijadikan momentum, refleksi, dengan kita menghargai ibu. Bagi ibu muda, sadarilah mereka mempunyai peran yang sangat luar biasa untuk generasi kedepan," tutur Suyadi. (zuren)

Posting Komentar

 
Top