GuidePedia

0
KUNDUR-Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (Fraksi PKS) DPRD Karimun, Hasanuddin mengucapkan selamat memasuki Ramadan kepada umat muslim di Karimun. Hasan juga menyampaikan pesan solidaritas nasional, karena Ramadan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Marhaban yaa Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan. Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPRD Karimun, kami ucapkan kepada seluruh umat Islam selamat menunaikan ibadah di bulan suci ini. Semoga kita semua memperoleh berkah, rahmat, dan maghfirah dari Allah SWT," ungkap Hasanuddin, Senin (27/4/2020).

Hasan pun menyebut, "Hadirkan aktivitas yang merekatkan ketahanan keluarga dengan lebih banyak berdoa, tilawah, dan berbagi hikmah atas kondisi yang terjadi dengan sesama keluarga baik secara langsung maupun melalui siaran televisi dan sosial media."

Terdapat ibadah sunah yang hukumnya sangat dianjurkan, yaitu Salat Tarawih saat Ramadan. Jika pandemi virus corona (Covid-19) masih mewabah, disarankan masyarakat menjalani Salat Tarawih berjamaah dengan keluarganya di rumah.

"Salat Tarawih, salat jamaah dilaksanakan di rumah demi kepentingan pencegahan penularan Covid-19 dan demi kepentingan bersama," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Karimun Hasanuddin.

Hasanuddin itu mengaku, pihaknya menyarankan masyarakat mengikuti ketetapan beribadah di tengah wabah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan arahan dari pemerintah daerah. 

Menurut dia, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 harus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Pencegahan Covid-19 harus menjadi kesadaran bersama dan saling bahu membahu," ucapnya.

Posting Komentar

 
Top