GuidePedia

0
PKS Kepri - PKS menganggap bahwa kemerdekaan bagaikan emas. Maksudnya kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat bernilai dan memiliki makna yang sangat penting dan selayaknya dijaga bagi umat manusia dan bangsa.

"The freedom is gold. Hal ini sesuai dengan UUD 1945. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa," ujar Raden Hari Tjahyono berapi-api saat menjadi instruktur Upacara 17 Agustus di halaman Kantor DPD PKS Batam, Jumat, 17 Agustus 2018.

Raden Hari menyatakan kebenaran (al haq) sangat berkaitan dengan kemerdekaan. Tanpa kemerdekaan seseorang terebelenggu untuk melakukan kebaikan karena adanya berbagai tekanan.


Untuk itu ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk mensyukuri kemerdekaan dengan sama-sama menjaga dan memiliki NKRI. Tidak boleh ada satu golongan yang mengklaim paling mencintai Indonesia. Karena negeri ini tidak bisa berdiri oleh satu golongan saja.

Menurutnya menysukuri kemerdekaan artinya anak-anak bangsa menghargai jasa para pahlawan, jasa praklomator, jasa para ulama dan jasa seluruh rakyat Indonesia yang ikut andil dalam menggapai kemerdekaan.

Selain sebagai instruktur Ketua DPW PKS Kepri ini juga sebagai pembaca teks proklamasi. Sedang Ketua DPD PKS Batam, H. Syaifudin Fauzi membacakan UUD 1945.

Upacara dihadiri oleh ratusan peserta. Selain pengurus DPW dan DPD PKS juga ikut serta para caleg dari PKS dan kader dan simpatisan. (isy)



sumber : kepri.pks.id

Posting Komentar

 
Top