GuidePedia

0
Agusriono, SE.MM
Kundur - Selain sekolah dan guru, orang tua adalah faktor utama kunci keberhasilan pendidikan anak, karena pada dasarnya kewajiban mendidik anak itu melekat kepada orang tua. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kundur, Agusriono, Senin (3/9) tadi pagi di rumahnya.

Menurut Agusriono, sekolah hanya sarana yang digunakan untuk membantu orang tua untuk memberikan pendidikan agama dan mental. Akan tetapi, faktor terpenting ialah peran orang tua. Oleh karena itu, Agus menegaskan agar para orang tua dan ibu terutama kader-kader PKS agar tidak hanya memasrahkan pendidikan anak kepada pihak sekolah.

"Terkadang orang tua merasa sudah cukup menyekolahkan anak mereka di sekolah Islam, namun minim pendidikan di rumah. Padahal, meskipun sudah disekolahkan di sekolah Islam, faktor orang tua dalam mendidik juga sangat penting," ungkapnya

Agus mencontohkan ada juga kasus anak yang menuntut ilmu di sekolah Islam, namun tidak memiliki kualitas agama dan mental yang bagus. Hal ini banyak disebabkan lingkungan keluarga yang kurang kondusif dan minimnya peran orang tua.

Agus Ketua PKS Kundur ini berharap, dengan Orang tua dan Redistribusi Guru dapat menjangkau pendidikan untuk masyarakat Kaimun di seluruh kecamatan dan desa yang juga berkualitas.

"Pendidikan merupakan hak untuk seluruh anak, Orang tua dan guru sebagai pendidik akan mengajak anak-anak untuk mencintai pendidikan," ungkap Agus. (Zrn).

Posting Komentar

 
Top