GuidePedia

0



KARIMUN  -  Sejarah telah membuktikan bahwasanya pemuda adalah salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa, dan bernegara sehingga maju mundurnya suatu negara sedikit banyak ditentukan oleh pemikiran dan kontribusi aktif dari pemuda di negara tersebut.

Begitu juga dalam lingkup kehidupan bermasyarakat, pemuda merupakan satu identitas yang potensial dalam tatanan masyarakat sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa, karena pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan. Bersama para pemuda Indonesia juga telah lahir cikal bakal lahir nya sebuah bangsa melalui sumpah pemuda.

Tak berhenti sampai disitu pemuda terus tanpa henti menunjukkan eksistensi nya dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, bahwa kemudian sejarah telah mencatat suatu peristiwa Rengas dengklok, yang menjadi ambisi kaum muda Untuk merdeka, tak cukup sampai disitu di saat aspirasi dan suara di bungkam oleh pemerintah Orde baru pemuda kembali maju sebagai penggerak perubahan yang di kenal dengan Reformasi.

Tak terkecuali di Karimun, Pemuda Karimun memiliki peran penting menentukan masa depan Karimun lebih baik. Pemuda harus ambil peran penting dalam mengisi ruang ruang kepemimpinan bangsa ini, ikut risau dan peduli terhadap bangsa ini, Salah satunya dengan memilih calon anggota legislatif yang memiliki visi dan misi dalam membenahi parlemen dan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan saat ini yang selalu peduli dengan permasalahan bangsa, kemiskinan, pendidikan, lapangan pekerjaan, ekonomi, dan lain-lain.

Anak muda tidak bisa menutup diri tentang kondisi bangsa, harus membuka mata dengan politik, karna hanya kaum muda yang tau arti kejujuran, idealisme sebagai kemewahan terakhir. Hal ini disampaikan oleh Calon Anggota Dewan (BCAD) Muda dari PKS Kabupaten Karimun,  Erni Fatma Suliastuti. disela-sela kesibukan sebagai seorang guru terbesit dalam fikiran nya tentang kondisi bangsa, kondisi daerah dan merasa terpanggil untuk berkontribusi nyata kepada daerah kelahiran nya.

Menurutnya, peran  pemuda sangat penting bagi sebuah bangsa. Sehingga, pemuda harus memanfaatkan potensi dirinya untuk membangun bangsa. "Nasib bangsa ke depannya ditentukan oleh kualitas para pemuda hari ini. Apa yang hari ini diukir akan menjadi rupa dan warna di masa mendatang," lanjutnya. (AF)




#Kembali_untuk mengabdi

Posting Komentar

 
Top